ads

TOP-LEFT ADS

ads

Motorcycle Technician Skill Contest 2018

Motorcycle Technician Skill Contest 2018
BLOKUTUK - Juara Pertama Asia Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018 Teknisi Indonesia di Jawa Timur, Pemirsa masih ingat andai di pertengahan tahun kemudian tepatnya di bulan Agustus 2018, AHM melangsungkan AHTSC 2018 yang adalahkontes teknisi dan service advisor AHASS semua Indonesia. Nah, dari 20 peserta yang mengekor kontes itu terpilh sejumlah pemenang yang bakal diikutkan dalam suatu event tingkat yang lebih tinggi lagi yaitu Asia Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018 yang kebetulan Indonesia atau lebih tepatnya di Surabaya menjadi tuan lokasi tinggal ajang kontes teknisi di tingkat Asia Oceania ini. Event ini dilangsungkan selama 2 hari kemarin yaitu tanggal 19 – 20 Desember 2018 yang berlokasi di MPM Learning Center, Sedati, Sidoarjo, Jawa Timur.

Nah, event ini diikutik selama 23 tekisi dari 9 negara yang diantaranya Indonesia, Thailand, Vietnam, Filipina, Malaysia, Jepang, Pakistan, India, Bangladesh dll. Perl diketahui andai Honda Asia & Oceania Motorcycle Technician Skill Contest diadakan setiap dua tahun sekali. Ajang ini menguji kompetensi semua teknisi Honda melewati dua tahap yakni uji teori dan uji praktek dengan pelajaran yang perumahan dan masa-masa yang terbatas. Kompetisi ini pun menguji semua teknisi dengan pelajaran uji yang menyeluruh berupa studi permasalahan sepeda motor Honda. Uji teori mencakup pengetahuan mesin, rangka, kelistrikan, dan teknologi teranyar sepeda motor Honda. Sementara uji praktik mencakup perawatan, analisa teknis dan trouble shooting sepeda motor Honda.

Dan hasilnya paling membanggakan sebab dari 3 persa wakil dari Indonesia, salah satunya sukses menjadi juara kesatu. Mereka ialah Muhammad Ahi Wahyuni yang menjadi pemenang utama ruang belajar motor Commuter dan Dodik Kuswinarno yang meraih gelar pemenang utama ruang belajar Fun atau kelompok Big Bike. Prestasi ini semakin menyeluruh dengan diraihnya gelar juara 2nd runner up ruang belajar Fun atau Big Bike oleh Tedi Eka Budiana. Atas seluruh prestasi ini, Indonesia dinobatkan sebagai negara terbaik dalam kompetensi kiat Honda dalam melayani konsumen.

Atas kemenangannya ini, Muhammad Ahi Wahyuni asal Purwakarta dan Dodik Kuswinarno asal Surabaya berhak menemukan medali emas. Kedua pemenang utama ini berhak mewakili Asia Oceania dalam Global Technician Contest yang akan dibuntuti perwakili teknisi terbaik dari seluruh benua di dunia. Sementara tersebut Tedi Eka Budiana asal Yogyakarta berhak menemukan medali perunggu yang pun memberikan kehormatan hati tersendiri untuk para teknisi AHASS.

Kemenangan ini adalahhasil jerih payah semua teknisi AHASS ini sesudah mempersiapkan diri sekitar 3 bulan guna menghadapi kompetensi level Asia Oceania ini. Dengan tuntunan para instruktur teknis terbaik PT Astra Honda Motor (AHM) dan main dealer, mereka digembleng lagi dengan materi berhubungan kontes, menyeluruh dengan simulasi layaknya lomba laksana tes teori, praktik meja, dan solusi masalah.

“Saya bersyukur bisa menjadi pemenang utama di ajang bergengsi untuk semua teknisi ini. Saya bertekad guna memecahkan rekor juara nasional, juara Asia Oceania, dan besok maju ke tingkal global guna menjadi juara utama juga. Saya bakal mempersiapkan diri semaksimal barangkali untuk mengharumkan nama bangsa,” ujar Dodik yang keseharian bekerja sebagai teknisi Big Bike di MPM Surabaya. Marketing Director AHM Thomas Wijaya yang turut menonton jalannya kontes mengungkapkan ada selama 20 ribu teknisi AHASS handal yang siap melayani konsumen sepeda motor Honda. Prestasi ini menjadi di antara bukti kompetensi yang spektakuler teknisi Honda dalam menyerahkan layanan untuk konsumen.

“Ini kado akhir tahun yang membanggakan untuk bagi bangsa. Keberhasilan ini bakal menginspirasi teknisi lain guna terus menajamkan kompetensi dan memberikan keterampilan terbaiknya dalam melayani konsumen,

Buy Now
10.5 hours on-demand video
1 article
57 downloadable resources
Full lifetime access
0 Komentar untuk "Motorcycle Technician Skill Contest 2018"

Back To Top