ads

TOP-LEFT ADS

ads

Alasan Mitsubishi Tambah 2 Varian Xpander

Alasan Mitsubishi Tambah 2 Varian Xpander
Alasan Mitsubishi Tambah 2 Varian Xpander - Dua varian baru Xpander, yakni GLS otomatis (AT) dan Sport manual (MT), sudah meluncur pada awal Agustus lalu. Pihak Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyatakan peluncuran keduanya untuk memenuhi permintaan konsumen, salah satunya dari distrik di luar Pulau Jawa.    

Sebelum ditambah, ada enam varian Xpander yaitu Ultimate AT, Sport AT, Exceed AT, Exceed MT, GLS MT, dan GLX MT. Sekarang total varian Xpander yang ditawarkan ada delapan. Harapannya, semakin tidak tidak banyak varian maka lebih ramai konsumen yang membeli.  Kepala Departement Penjualan dan Pemasaran Regional III MMKSI Ilham Iranda Syahputra menjelaskan, ketika mula peluncuran Xpander, yakni pada 2017, permintaan menjurus ke varian atas yaitu Ultimate dan Sport yang hanya tersedia opsi AT.  

Namun sekarang disebut tren sudah berubah. Di wilayah yang berada di bawah komando Ilham, yaitu Sulawesi, Nusa Tenggara Timur, hingga Papua, disebutkan tidak tidak banyak permintaan manual untuk varian atas. Selain itu ada juga permintaan AT buat varian bawah.  Karakter permintaan wilayah unsur timur Indonesia dengan kontur jalan tanjakan-turunan dan permukaan aspal yang tidak mulus membuat permintaan manual melonjak. Hal itu disebut berbeda dari permintaan konsumen yang ada di kota besar di Pulau Jawa.  

"Kemarin saya baru bicara dengan seluruh dealer, [mereka bilang] 'bagus tuh pak'. Ada Sport yang manual sebab tidak tidak banyak yang mau varian atas manual. Di sini begitu, berbeda," kata Ilham saat berada di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (21/8).  Permintaan yang meninggi pada MT di Sulsel mempengaruhi masa inden Xpander. Dikatakan karena terlalu tinggi, masa tunggu konsumen hingga mendapat unit Xpander MT sampai tiga bulan. Sedangkan untuk tipe AT melulu 1,5 bulan.  

"Kami sih cukup optimis karena sudah ditunggu-tunggu. Dari pabrikan mengakomodir keinginan konsumen ... itu bukan sekonyong-konyong kamu langsung hadirkan, tetapi dari studi kita. Kami harapkan menambah pilhan lebih luas lagi," ucap Ilham.  Daftar varian Xpander: Ultimate AT Rp255,4 juta Sport AT Rp247,2 juta Sport MT Rp237,2 juta Exceed AT Rp235 juta Exceed MT Rp224,6 juta GLS AT Rp228,6 juta GLS MT Rp217,6 juta GLX MT Rp199,1 juta  Sekian tulisan saya mengenai Alasan Mitsubishi Tambah 2 Varian Xpander semoga tulisan ini dapat bermanfaat.

0 Komentar untuk "Alasan Mitsubishi Tambah 2 Varian Xpander"

Back To Top