ads

TOP-LEFT ADS

ads

Uni Eropa Beri Lampu Hijau Apple Akusisi Shazam

Uni Eropa Beri Lampu Hijau Apple Akusisi Shazam
Uni Eropa Beri Lampu Hijau Apple Akusisi Shazam - Regulator Uni Eropa memberikan lampu hijau untuk aksi korporasi Apple yang akan mengakuisisi Shazam. Uni Eropa menyetujui rencana Apple guna melakukan pembelian software pengenalan lagu terkemuka Shazam pada Kamis, (6/9). UE menyebutkan tahapan tersebut tidak akan mengurangi pilihan untuk streaming musik konsumen.   

 Dilansir AFP, UE telah menggarap penyelidikan rinci dalam kesepakatan Shazam yang berbasis di London, Inggris. Apple akan memboyong Shazam dengan nilai senilai US$400 juta.  Bahas Teknologi Penyelidikan Apple-Shazam merupakan salah satu perselisihan yang sedang digelar antara Brussel dan Silicon Valley ketika Uni Eropa mengadopsi peraturan ketat untuk perusahaan seperti Facebook, Google dan Amazon.  

"Data merupakan kunci dalam ekonomi digital. Oleh sebab tersebut kami harus hati-hati meninjau transaksi yang mengarah pada penghasilan set data penting, termasuk yang berpotensi sensitif secara komersial, untuk meyakinkan mereka tidak membatasi persaingan," kata Komisaris Persaingan UE Margrethe Vestager dalam sebuah pernyataan yang dikutip AFP.  "Setelah sepenuhnya menganalisis data pemakai dan musik Shazam, kami memburu bahwa akuisisi mereka oleh Apple tidak akan mengurangi persaingan di pasar streaming musik digital," tambah Vestager.  

Apple mengumumkan kesepakatan pada bulan Desember tahun lantas dalam upaya mendapatkan deviden | laba di pasar streaming musik di mana Spotify berbasis Swedia mendominasi.  Uni Eropa memeriksa apakah pengambilalihan akan memungkinkan Apple untuk mendapatkan akses ke data sensitif komersial tentang pelanggan dari seluruh pesaingnya.  Shazam, didirikan pada 1999 di umur mula musik online, telah menawarkan solusi untuk masalah kuno dalam dunia musik yakni mencari nama penyanyi dan judul lagu yang pelanggan tak kenali. Dengan sekali klik, aplikasi 

mengidentifikasi trek yang diputar di radio, di pesta atau sebagai musik latar belakang.  Tetapi Shazam telah berjuang untuk mengejar teknik guna menghasilkan fulus dari teknologinya, bahkan saat menuliskan bahwa itu telah mencapai satu miliar unduhan pada ponsel pintar tahun lalu.  Shazam baru-baru ini mengumumkan telah menjadi menguntungkan, berkat iklan dan mengindikasikan lalu lintas ke situs lain seperti Spotify dan Apple Music.  Sekian tulisan saya mengenai Uni Eropa Beri Lampu Hijau Apple Akusisi Shazam semoga tulisan ini dapat bermanfaat.

0 Komentar untuk "Uni Eropa Beri Lampu Hijau Apple Akusisi Shazam"

Back To Top